Kategori Artikel

Kamis, 22 September 2011

Mengatasi Generic Host For Win32 Error (svchost.exe)

Mungkin Sahabat Speedy pernah mengalami masalah dalam berinternetan, seperti muncul Generic Host For Win32 Error (svchost.exe). Yang kemudian mengakibatkan koneksi internet terputus dan ngga’ bisa reconnect lagi, dan satu-satunya jalan harus restart komputer. Dan selang beberapa jam kemudian, kejadiannya seperti itu terulang lagi.



Untuk itu saya akan mencoba memberikan tips cara mengatasi Generic Host For Win32 Error (svchost.exe). Cara manualnya sebagai berikut :

  1. Buka registry editor, klik start - run - ketik regedit - ok.
  2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE, cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan klik 2x. Pada kolom parameter Value data secara default akan terisi Y, ganti Y menjadi N kemudian klik OK.
  3. Terakhir masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters, kemudian pada kolom sebelah kanan cari TransportBindName dan klik 2x. Setelah itu kosongin parameter pada Value data dan klik OK.
  4. Tutup registri editor dan aplikasi lainnya kemudian restart.
Cara yang di atas jika dipergunakan untuk jaringan lokal akan menemui beberapa kendala, soalnya port 445 dan 135 ditutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar